Jendela Berita Online - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, masyarakat mesti menjadi konsumen yang pintar dan kritis untuk mendapatkan rasa puas terhadap suatu barang atau jasa yang dibelinya.
Hal itu menjadi tanggapan orang no satu di Kementerian Keuangan berhubungan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September.
"Pelanggan nasional, saya rasa menjadi konsumen yang pintar," ujar Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (04/09/2017).
Sri Mulyani menerangkan, setiap masyarakat mempunyai pendapatan setiap bulannya sebagai modal konsumsi. Maka seharusnya dapat digunakan dengan baik.
"Kalau kita mendapatkan daya beli berasal dari pendapatan dan itu diperoleh, maka kita mesti hati-hati dalam menggunakan, memilih, melihat kualitasnya, membagi penggunaan dari pendapatan. Saya rasa itu," terangnya.
Bukan cuma sebagai pelanggan yang pintar, mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini juga meminta kepada seluruh masyarakat menjadi pelanggan yang kritis.
"Jika menjadi pelanggan makin kritis itu makin baik untuk produksi, karena mereka meminta itu menjadi suatu jumlah ataupun kuantitas dari barang-barang atau jasa yang digunakan, itu terjadi di hampir semuanya," tutup dia. (Jendela Berita Online)